Hamil Tips Paling Membahagiakan

Senin, Januari 16, 2012

Seberapa hamil ?, sebab aksara di perutku mengeos bahkan menggelinding dan dengan terpaksa, aku mencerna banyak hal, uh rasa ini berat dan menggelikan, ku berubah tak karuan, perutku membesar seperti indung panda, dan sebuah desah halus yang sangat kukenali, ia menyebutkan nama "kita", ia tahu jika kita selalu berkisah tentangnya dan menjadi : narasi panjang.

Tips paling disuka-i "Ayo hamil", bukan mengajakmu, tapi memerintahmu : kelak perut itu bengkak berisi muatan yang dengannya kita tak membedakan warna kulit juga ras,  dan esok momongan itu kita biarkan ia duduk dimana saja, mungkin di sekolah, pasar, di menara, di cafe berlaama-lama, atau di pinggir kolam ptb, terserahlah, atau mungkin ia mau duduk di pundakmu sehari semalam, atau ia  menjadikan-mu kuda-kudaan berkeliling bulusaraung, biarkan saja, sebab ia tak lama lagi : akan pergi  menjajaki dunia".


Tanpa hamil maka, hari-hariku dipenuhi oleh suara-suara senyap, pun bait-puisi TAK menjadi istimewa,  seolah sama saja antara patah hati dan jatuh hati. tanpa hamil aku bukan lagi tips paling membahagiakan, bahkan lebih dari itu aku kehilangan dahaga, izinkan aku hamil, atau aku menghamili-mu....!

Sentuh dan ku hamil

kaupun mengalir ke-
tubuhku penuh gejolak sebagai momentum  peristiwa.
 Dengan ini ........aku melepas sengsara
 Uihh… ada yang tiba-tiba...bergerak di perutku!, kubilang
"haii..itu kau ya...?”


di perutku 
kau.....mengeos, mengalir dan
menjadi-jadi, 
sePenuh cinta : "kita abadi sayang...".
______
untuk U aku santap aneka makanan ya..., dari cokelat, onde-onde, bakso hingga sepiring rujak? Hmm…  tak perlu pusing-pusing memikirkan program diet.
__________ 


Puisi dan doa ketika Hamil


Ya Allah, aku mohon kepada Mu agar
Engkau jadikan anakku sebagai orang sekualitas Ummat,
dan Engkau jadikan dia sebagai mukmin yang berserah diri,
dan Engkau jadikan dia sebagai diri yang mukhlis dan benar,
Engkau jadikan dia sebagai penyejuk hati bagi, bagi orang tuanya,
bagi saudaranya, dan bagi seluruh umat Islam,
dan Engkau izinkan kepadanya sebagai orang yang syahid
setelah berumur panjang dan beramal sholeh.

Ya Allah, aku mohon perlindungan kepada-Mu atas anakku ini dan
anak-anaknya kelak dari godaan syaitan yang terkutuk.

Ya Allah, mudahkanlah aku dalam mengandungnya dan di dalam kelahirannya
ringankanlah jalannya, Engkau penciptanya, dan Engkau yang menumbuhkannya,
Engkau pula yang membaguskannya, dan Engaku pula yang memperbaikinya.
Ya Allah, aku kembalikan kepada-Mu segala daya dan kekuatanku,
Tiada Tuhan yang patut disembah kecuali Engkau.

Ya Allah, jagalah diri dari depan, belakang, samping kanan, samping kiri, dari atas dan dari bawahnya.

tanamkanlah kalimat tauhid di dalam kalbunya,
bantulah aku di dalam mentarbiyahnya, dan jadikanlah dia
sebagai pencinta sunnah Nabi-Mu Muhammad SAW

keterangan gambar : Rekor melahirkan anak terbanyak di dunia dengan jumlah :11 orang_by : www.forumkami.net
Ibu Memiliki Anak Terbanyak di Dunia Dua tahun lalu, dunia dibuat tercengang saat seorang wanita asal Rumania melahirkan anak ke-18 secara normal. Itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan kisah Feodor Vassilyev, seorang wanita yang sukses melahirkan 69 anak dari rahimnya. Seperti dikutip dari laman Telegraph, nama Vassilyev tercatat di 'The Guinness Book of World Records' sebagai wanita paling subur di dunia. Ia adalah isteri seorang petani asal Rusia yang hidup di tahun 1708–1781. Vassilyev menjalani 26 proses persalinan secara normal untuk melahirkan 68 anak. Ia menjalani 16 kali proses kelahiran kembar dua, tujuh kali persalinan dengan anak kembar tiga, dan empat kali melahirkan anak kembar empat.


 Pada 1983, museum rekor dunia hamil juga sempat mengumumkan nama Leontina Espinoza sebagai wanita tersubur di dunia di masa itu. Wanita asal Chili itu diberitakan memiliki 58 anak dari rahimnya. Namun, belakangan kabar itu palsu. Investigasi yang dilakukan kepolisian usai kematian Espinoza mengungkap bahwa wanita itu kenyataannya hanya memiliki 16 anak dari rahimnya. Ia membuat informasi palsu demi mendapatkan santunan dari pemerintah Chili. Atas kasus Espinoza, banyak kalangan yang kemudian menyangsikan kebenaran kisah Vassilyev.

Terlepas dari kebenaran kisah Vassilyev, masih ada Livia Ionce. Di usianya yang ke-44 pada pertengahan 2008 silam, ia melahirkan anak ke-18. Kelahiran bayi itu membuatnya memiliki total 10 anak gadis dan delapan anak laki-laki. Anaknya tidak ada yang kembar, yang berarti Ionce telah menjalani terbanyak 18 kali persalinan dalam kondisi prima. 
___
Sangbaco.web.id
Hamil Tips Paling Membahagiakan

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images