Budaya pengobatan paling "aneh" di dunia

Tidak biasa atau Pengobatan aneh. Ada begitu banyak penyakit yang bisa disembuhkan oleh dokter hanya dengan menuliskan resep obat. Namun, di luar sana, masa lalu pengobatan di daerah tertentu juga pada manca negara di dunia, banyak penyakit yang yang pengobatan -nya, merujuk kecara-cara yang dianggap tidak biasa atau aneh, simak catatan berikut.

1.Obat Impotensi dari Peru: Jus Kodok

Sering disebut dengan Viagra dari Peru. Sangat cocok untuk mereka para
pengobatan dengan jus kodok hijau
pengidap lemah syahwat. Permintaan pasar untuk produk ‘Extracto de rana’ (Jus Kodok) ini sangat tinggi di kota Lima, Peru. Selain untuk impotensi, jus ini juga mampu mengobati penyakit lainnya seperti, asma, bronkitis, dan penyakit pernafasan lainnya. Namun ada satu bahan campuran yang ternyata meningkatkan khasiat dari jus ini yaitu Maca, yang berupa tumbuhan sebagai obat kuat berasal dari Amerika Selatan.

2. Tulang tengkorak manusia : Indiana
yang dihancurkan menjadi bubuk bisa mengobati epilepsi.

3. Urine sapi : Argentina
bisa menyembuhkan gangguan hati, kanker, penyakit jantung, AIDS dan sembelit. Saat ini urine sapi sedang dikembangkan menjadi sebuah minuman ringan yang sehat.

4.Pengobatan AIDS Afrika Selatan: Bercinta dengan Perawan
Sebuah survey menemukan lebih dari 1/3 masyarakatnya percaya pada pengobatan kuno yang unik ini. Yap.. bercinta dengan perawan, yang dipercayai mampu membersihkan kuman2 dalam tubuh penyebab penyakit AIDS. Mitos ini muncul di Afrika Selatan yang merupakan negara dengan tingkat kekerasan seksual tertinggi.

5. Pengobatan Inggris Kuno untuk Malaria: Jaring Laba-laba

Beberapa dekade lalu saat sebuah wabah malaria menjalar secara cepat di berbagai belahan dunia, bermacam pengobatab digunakan untuk mengatasi penyakit ini. Salah satu obat yang paling unik waktu itu adalah tablet yang dibuat dari gulungan jaring laba2. Bukti dari khasiat tablet ini memang telah memudar beberapa abad lalu namun kini justru telah dikembangkan obat sejenis berbahan laba-laba yang masih hidup. Wew…

6. Pengobatan Mesir Kuno untuk Infeksi Mata: Darah Kelelawar

Masyarakat Mesir kuno pernah mengalami masa-masa sulit saat wabah kebutaan menyerang wilayah itu, karena curah matahari yang cukup tinggi serta diperparah dengan adanya badai gurun. Untuk menangani masalah ini, para dokter di zaman Mesir kuno menggunakan darah kelelawar yang diteteskan pada mata pasiennya. Mereka berpikiran bahwa kelelawar memiliki pandangan yang tajam sehingga obat ini mereka gunakan pada para pasiennya.

7. Obat Sakit Perut dari Cina: Empedu Monyet
Empedu monyet merupakan pengobatan yang telah lama digunakan masyarakat Cina. Bukan hanya untuk penyakit mata, obat ini digunakan juga sebagai ramuan anti sakit perut. Sedangkan darah dari monyet-monyet ini digunakan untuk obat kuat. Di Indonesia pun masih ada yang memakai kera sebagai obat. Mereka menggunakan otak kera sebagai obat penyakit impotensi.

8. Obat anti Penuaan: Mandi Bir
 Di kota Chodova Plana, Czech Republic, terdapat sebuah “pusat kesehatan bir” yang merupakan pertama dan satu-satunya di dunia. Di sana mereka menawarkan perawatan dengan sarana mandi air hangat yang dicampur dengan air mineral dan juga bir. Terapi ini diyakini mampu mencegah dari penuaan terutama bagi para wanita. Hmm…

9. Obat Radang Tenggorokan: Kotoran Anjing
 “Album graecum” merupakan sebutan untuk kotoran anjing ato hyena yang telah memutih karena berda di udara terbuka. Jaman dahulu kotoran anjing ini digunakan untuk pengobatan tradisional dan biasanya dicampur dengan madu. Campuran kotoran anjing plus madu ini mampu membersihkan tenggorokan sehingga diyakini mampu mengobati peradangan pada tenggorokan. 
                                                      
10. Kotoran sapi : PNG
bisa menjadi antiseptik di dalam rumah dan digunakan sebagai lantai semen.

11. Bekam (sedot darah kotor)
Negara Arab, Jepang dan cina mengenal sistim pengobatan ini, mengeluarkan angin, hingga mengeluarkan darah kotor dari tubuh dengan cara di bekam,  Perihal umum, ketika orang China mendengar bahwa mereka memiliki salah satu penyakit yang paling sulit, mereka tidak memiliki pilihan. Itulah pilihan yang paling sulit untuk sebagian besar orang. Mereka dapat mengikuti petunjuk dokter atau mereka dapat mencoba pengobatan alternatif. Di Cina, inilah obat alternatif sangat populer dan yang paling efektif bekerja sekaligus ngeri! dan di dunia Arab penbotan alternatif bekam ini banyak dilakukan oleh para sahabat juga Rasulullah di beberapa riwayat (hadits). Pada foto-foto ini dapat Anda lihat pada metode sangat aneh pada pengobatan alternatif.

 
Baca juga  
 *





{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar