Puisi Cinta itu Tak Sederhana, Sayang..

Jumat, Mei 25, 2012

Hal yang terindah itu tak selalu abadi dalam kenangan, tapi hal sederhana di resapkan oleh perasaan, dan  dengannya nge-buat kita jatuh dalam suatu keanehan, antara harapan dan hampa. Tak sederhana, sebuah penanda biasa tapi hal hal yang tidak ingin kita lepaskan, tinggalkan, ya meskipun melepaskan bukan akhir dunia .. juga meninggalkan bukanlah pula menemu kehidupan baru. 

Hal tak sederhana dapat saja nge-bikin mereka tersakiti.., nangis...tapi terus peduli...aih...apa ya..?.  Sesuatu yang tak kekal, tetapi lebih berarti ketimbang mati, sesuatu yang tak berguna dan bisa dibuang, tetapi tak akan bisa dicampakkan. Sesuatu yang bisa bertahan dari tarik ulurnya warna-warni hidup yang sumpek, bahkan kesederhanaan akan merengkuh ke mana-mana dan mampu mengelakkan desakan kekuatan omong-kosong cinta. Ini puisi sederhana sayang..., dengan hanya seolah gambar sketsa tapi menjerat setiap mata yang memandangnya. Sederhana, sesekali terlihat abai, tapi bisa mengembalikan apa yang bermakna. Simak puisi cinta penuh sayang berikut ini.





      ~~
      Kau..

               literatur

               Puisi cinta itu

               Sayang....

          ~~~~~~~~~~~




Puisi Cinta " Tak Sederhana sayang..."

Entah dari mana refleksi itu, serupa
meminang keindahan di jarak-mu yang jauh, 
ah…. aku menyukaimu apa adanya

Lihatlah, sepiku adalah 
     huruf-huruf tergerai yang segera menjelma bentuk, 
me-lihatnya aku tertawa lucu,"Ih...
          ia, merampungkan puisi untukmu", 
          jangan  membacanya !, ia tak sederhana dan 
          ku-sangsi : pada ingin-mu..., men-sederhanakan-nya

Kaimuddin.Mbck (1999)
dalam  *puisi cinta taksederhana, Sayang...

Tawaran bodoh berikut ini atas : "Me-sederhanakan cinta"  
mencintai itu telah kemenangan,  sebab telah nge-sayang orang lebih dari diri kita sendiri, walaupun kelak dengan terpaksa juga kamu harus berhenti suka padanya, mungkin..bukan karena orang itu berhenti mencintai kita, melainkan karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih bahagia apabila kita melepas-nya. Ini sakit tapi ngesan, menggetarkan bahkan memabukkan, kenangannya akan purna tersimpan di arsip hati.

Sayang..kata-kataku bukan idiom pilihan juga kisah puisi ode yang penuh variasi, "tak kaya namun juga tak berputar-putar". semoga kau mengerti kelugasan yang lembut ini, jangan  malu membacanya, hidupnya ia pertaruhkan untuk teks sederhana ini sampai padamu.

Cinta sederhana tak memberi makna dengan seribu kiasan penarik, Pesan cintanya tulus, mungkin juga terasa lucu bahkan sedikit polos. Sebuah puisi telah ia rangkaian dengan segala bahasa hati, namun hanya berisi beberapa kata saja. Katanya "Tak sesuatu yang bisa kuterbangkan kecuali puisi Cinta ini, sebuah olahan qalbu" Aura  yang membentuk bait-bait puisi."

 Cinta sederhana ini awalnya hanya percik-
percik api saja, lalu ia berkobar di atas secarik kertas membentuk bara dalam puisi.

Sederhana dalam kasih sayang sering di asumsi bahwa, itu sesuatu yang dangkal bahkan jauh. Tapi tak bisa mereka asumsikan sederhana sebagai hal mencelakakan. Suatu hari kesederhanaan puisi cinta itu, sadar akan ke-tidak kuasa dirinya, ajaib, sebab ia-pun mencari jalan lain dengan meradang dalam bentuk doa, terkadang dalam petuah budi pekerti. Seakan-akan problema cinta umat manusia hari ini berakhir, dengan tawaran kesederhanaan bahwa kisruh cinta adalah sesuatu yang bisa diterangkan dan punya jawaban, yakni ia bukan sebuah problem, melainkan sebuah misteri yang harus dilalui dengan perasaan tulus dan saling percaya.

Sayang..kau adalah literaturku dalam Puisi cinta 
tempatku mengirim salam, dan seluruh aksara-ku adalah namamu dalam kata puitis.
selain kata cinta yang aku serupakan kau dengan keindahan alam, tak lupa dalam surat ini aku menggambarkanmu bunga, demi kisah ini tak hambar, sedikit kusematkan semangat  cinta yang bagaikan api menyala, dan kuharap menjadikanmu hangat. 

Kelak jika ulasan cintaku sudah tak sederhana, maka tampak bertaburan Kiasan-kiasan kata itu  dan jangan membuat matamu berkaca-kaca. Sebab saat itu aku telah kata dalam puisi yang meninggalkan habitat, aku telah mati saat itu_ Kaimuddin Mbck
_____
Sangbaco.web.id_
Puisi Cinta itu tak Sederhana, Sayang..

You Might Also Like

1 comments

  1. Tak Sederhana Sayang
    Melihatmu, memandangi senyum-mu.....
    Yang begitu sederhana namun indah....
    Membuat hati terasa sejuk, nyaman apa bila memendangimu....
    Menimbulkan rasa sayang yang amat terdalam........
    Dengan senyum-mu yang begitu sederhana
    kau membuat-ku gila............
    Gila memikirkan senyum-mu..........
    Hhhhhuuuuffffffff Kau betul-btul membuat-ku takjub.....
    Dengan senyuman sederhana-mu itu!!!!!!!!!!!

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images