Keyakinan Mengalahkan Apapun

Selasa, Juni 30, 2020

Seseorang dengan keyakinan sama dengan memiliki kekuasaan sembilan puluh sembilan ” John Stuart Mill._ Sebuah nama yang mengukir sejarah hidup, namun tahukan Anda pemilik nama tersebut,  Yah itu adalah "Nama Anda sendiri". Nama terbaik yang anda yakini, dan berjuang di dalamnya.

Keyakinan Mengalahkan Emosi : Coba sekarang pikirkan kembali saat emosi meningkat kala kekalahan datang menghampiri. Banyak dari kita yang tidak bisa menerima kekalahan pasti akan sering bersungut-sungut, mencari beragam alasan mengapa bisa kalah. Kemudian bisa saja menjadi sangat manipulatif dan membuat strategi untuk mengubah keadaan demi tercapainya kemenangan. 

Ah, memikirkan emosi tersebut saja sebenarnya sudah tidak sehat.
 Apalagi benar-benar dilakukan. dengan Rasa bersalah  jauh lebih membuat diri kalah, lho.


Hayatilah semangat induk rusa yang tak terkejar oleh anjing pemburu yang dipaksa berlari oleh tuannya," Kalau kamu berlari dengan tujuan hanya mengejar prestasi menyenangkan tuanmu, kau akan terkoyak__ "tapi kalau  berlari karena ingin menyelamatkan nyawanya dan nyawa calon anak di kandungan. Inilah yang menyelamatkanku "kata kijang betina.

Kekuatan itu merupakan  karunia Allah swt. yang amat berharga bagi makhluk-makhluk-Nya lebih baik dan lebih mulia daripada sekadar :  penghargaan prestasi di mata manusia?

Walaupun si anjing pemburu itu terlatih, walhasil tanpa kekuatan motivasi yang benar dan maksimal ternyata pencapaian target keberhasilannya masih di bawah rencana.

Peran Keyakinan Terhadap Otak
Motivasi memang merupakan gabungan dari berbagai faktor yang memengaruhi  tingkah laku atau keinginan berbuat.

"Motivasi dapat meningkat dan menurun sesuai perintah otak manusianya".
Inilah hubungan yang sangat erat yang dapat kita simpulkan bahwa otak kita berperan penting dalam menghasilkan "keajaiban"

Karena motivasi muncul dari otak manusia dan motivasi juga merupakan salah satu kerja otak, maka latihlah otak Anda yang telah Allah swt. ciptakan sangat canggih dengan latihanlatihan yang bersifat memicu, menyadarkan, dan meningkatkan

Ada perbedaan yang amat besar antara orang yang hanya memiliki minat dengan orang yang memiliki keyakinan. Itulah tepatnya mengapa keyakinan membuka pintu ke arah kesempurnaan.

Keyakinan membawa perintah langsung pada sistem syaraf kita. Ketika kita menyakini sesuatu sebagai kebenaran, maka kita pun dengan sadar memasuki keadaan kebenarannya. Kalau diarahkan secara benar dan efektif, keyakinan dapat menjadi kekuasaan paling kuat untuk membuat kebaikan dan kemajuan dalam hidup kita.

Kalau kita dengan yakin mengatakan “Saya bisa”, maka pintu-pintu kemungkinan akan membukakan jalan untuk mewujudkannya. Tetapi kalau kita juga yakin mengatakan “Saya tidak bisa”, maka pintu-pintu kemungkinan pun akan menutup dan membuktikan bahwa kita tidak bisa.

Keyakinan seperti Kesabaran Tetes Air
Kita bisa merasa yakin akan hal-hal yang kecil. Hal-hal yang kecil jika dilakukan secara konsisten akan mendapatkan hasil. Seperti tetesan air yang menghantam batu. Dalam satu hari apakah ada hasilnya? Tidak ada. Tapi dalam satu tahun? Batu itu pasti sudah menjadi lebih tumpul terkikis air.

Kata "saya bisa", adalah sinyal dari kekuatan keyakinan merupakan petunjuk arah dan peta yang memandu kita menuju tujuan, serta memberi kita kepastian pengetahuan bahwa kita akan mencapainya.
_____
Sang Baco _Literasi Motivasi "Keyakinan Mengalahkan Apapun "

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images