Honorer K2 Sulsel, Riau Gabung di Jatim, Siap Bergerak

Rabu, Juni 17, 2020

Rabu, 17 Juni 2020 – Honorer K2 dari berbagai daerah mulai menyambut positif rencana demo. Seperti diungkapkan Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono, mereka siap melakukan aksi besar-besaran.

Honorer K2 Jatim, Sulsel dan Riau Siap Bergerak
"Kalau tujuannya jelas, kami siap turun ke jalan," kata Eko, Rabu (17/6).

Saat ini, lanjutnya, koordinasi dengan korwil, korda, korcam terus dilakukan. Semua visi misi honorer K2 harus disatukan agar arah perjuangan jelas. Titi siap pimpin Honorer K2, dalam  Aksi demo dan Unjuk Rasa di Masa Pandemi COVID-19


"Lagi disamakan dulu visi misinya. Selama ini honorer K2 sudah terpecah-pecah. Ada yang berpikir jadi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Ada juga yang PNS. Ini kita satukan dulu," ucapnya.

Meski begitu dia menyebutkan, beberapa kabupaten/kota di Jatim sudah menyatakan siap demo. Namun, "tuntutannya jadi PNS, bukan PPPK".

Korwil PHK2I Sulawesi Selatan Sumarni Azis menyatakan siap ke Jakarta melakukan aksi. Demo menjadi jalan terakhir bagi mereka untuk memperjuangkan hak-haknya.

"Demo lagi, demo lagi, tidak masalah. Kalau selama belum ada hasil, kami yakin suatu saat akan berhasil," ucapnya.

Dia menambahkan, tidak ada cara lain untuk mendapatkan status aparatur sipil negara (ASN) selain demo. Selama ini cara diplomasi sudah dilakukan tetapi tidak ada hasilnya.
"Sulsel siap tabuhkan genderang kita demo," cetusnya.

Koordinator Forum Hononer K2 Indonesia (FHK2I) Riau Said Syamsul Bahri juga siap demo. "Akan saya kobarkan semangat kawan-kawan untuk aksi. Kami akan gandeng DPRD. Semoga demo kali ini bisa membawa hasil," tandasnya.(esy/jpnn)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images