Longsor di Palopo, Jalur ke Toraja Putus-5 Rumah Ikut Terseret Tanah

Jumat, Juni 26, 2020

Bencana longsor terjadi di Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Video peristiwa ini terekam warga dan banyak beredar di media sosial (medsos).

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Kilometer 24, Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, pada Jumat (26/6/2020). Dalam video yang beredar, ada lima rumah yang terbawa longsoran tanah. (Baca : Senja dan doa-doa Menuju Langit)


Ngeri! tampak dalam Video Detik-detik Jalan & Rumah Longsor Masuk Jurang di Palopo
Akibat kejadian tersebut, jalur Palopo-Toraja terputus. (Baca : Waktu Pagi Tercipta Ribuan Pesan_

Warga tak bisa menuju Toraja ataupun ke Palopo.__Diketahui, jalan tersebut telah ambruk karena adanya tanah bergerak sejak April 2020. Pihak BPBD Kota Palopo telah terjun ke lokasi untuk membantu warga yang terdampak.

Longsor menyebabkan lima rumah warga ikut terseret longsoran tanah (Screenshot video viral)_ Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palopo, Anthonius Dengen, mengatakan sedikitnya 5 rumah warga terseret longsor.  Dia mengatakan longsor terjadi sekitar 30 meter setelah hujan mengguyur wilayah setempat sejak dini hari.___(Bacaan Refresh : Masker & Daster_

"Warga yang berada di sekitar lokasi bencana sudah dievakuasi karena ditakutkan terjadi longsor susulan," jelas Anthonius Dengen.

(jbr/idn)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images