Akan Diganti Gubernur karena Corona Tinggi, Ini Kata Pj Walkot Makassar

Kamis, Juni 25, 2020

Kausalitas : Kasus Corona Makassar Masih Tinggi, Gubernur Sulsel Akan Ganti Pj Wali Kota

Profesor Yusran Jusuf menanggapi santai pencopotan dirinya dari kursi Pj Wali Kota Makassar oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Yusran mengatakan serah terima akan berlangsung siang nanti dari dirinya ke Profesor baru yang akan menjabat Pj Walkot Makassar.

"Insya Allah siang ini jam 13.00 WIB serah terima ke pj baru," ujar Yusran , Kamis (25/6/2020).

Yusran tidak menyebutkan lebih jauh siapa sosok pengganti dirinya. Namun baginya jabatan yang diembannya bisa dicabut kapan saja.

"Amanah kapan saja bisa beralih. Saya yakin pasti Allah SWT sudah tentukan yang terbaik," tuturnya.

BACA ; JIKA SEDANG BURUK , TAK USAH BAWABAWA AGAMA TERLEBIH AJAKAJAK TUHAN

Masih tingginya kasus virus Corona (COVID-19) di Kota Makassar menjadi salah satu sebab Nurdin mengganti Yusran dari Pj Walkot Makassar.

"Yang pasti Makassar ini menjadi perhatian kita (dalam penanganan Corona), makanya Wali Kota nya ini harus kita change (ganti), makanya harus kita ganti," kata Nurdin di Makassar, Selasa (24/6).

BACA ; KEYAKINAN MENGALAHKAN APAPUN
Yusran yang juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel dan Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) baru dilantik sebagai Pj Wali Kota Makassar pada Rabu (13/5) lalu. Saat itu Yusran menggantikan Iqbal Suhaeb yang sudah 1 tahun menjabat Pj Wali Kota Makassar.

Untuk diketahui, hingga Selasa (24/6) lalu tercatat 2.454 orang di Kota Makassar terkonfirmasi positif Corona, dimana 1.608 orang saat ini masih menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit. Ada 596 orang yang dirawat di RS dan 1.012 orang lainnya melakukan isolasi mandiri.

BACA ; BUKAN TIM SUKSES
Sementara itu 724 orang atau 29,5% dari yang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh dan 122 orang atau 5,0% meninggal dunia.

(nvl/idh)
BACAAN REFRESH ; MATILAH DENGAN SEKSI

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images