Kembali Resah, Sungai Salubattang Meluap, 93 Rumah Terendam Banjir

Jumat, Juni 19, 2020

Laporan pagi dari dua kelurahan di Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), banjir akibat Sungai Salubattang meluap. Diperkirakan sebanyak 93 rumah warga terendam.
Kelurahan yang terdampak banjir dengan ketinggian air 20 hingga 40 centimeter yaitu Pentojangan dan Salubattang. Sungai Salubattang meluap akibat hujan yang terjadi sejak Rabu (17/6/2020).


Lurah Salubattang, Mulyati mengatakan banjir terjadi sejak Kamis siang kemarin. Sempat surut di sore hari, banjir kembali naik pada malam.

"Banjir sejak Kamis siang, tapi waktu sore sudah surut namun pada malam tadi kembali meluap. Ada dua titik yang terendah yang jebol, akhirnya Sungai Salubattang meluap ke permukiman warga," ucap Mulyati. Jumat (19/6/2020)

Dari informasinya, di Kelurahan Salubattang ada sekitar 30 rumah terendam. Sementara di Kelurahan Pentojangan diperkirakan ada sekitar 65 rumah yang terendam banjir.

Sementara itu di tempat terpisah, Lurah Pentojangan, Idil Boharima mengatakan pihaknya masih mendata jumlah warga yang terdampak dan kerugiannya.

Laporan awal "Kita masih melakukan pendataan mengenai rincian kerugian akibat banjir," ujar Idil.


(idh/idh)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images