Sejarah CIA & Tanggung Jawab-nya

Central Intelligence Agency diciptakan pada tahun 1947 dengan penandatanganan National Security Act oleh Presiden Harry S. Truman. Tindakan ini juga membuat Direktur Central Intelligence (DCI) untuk melayani sebagai kepala komunitas intelijen Amerika Serikat; bertindak sebagai penasihat utama Presiden untuk intelijen hal yang terkait dengan keamanan nasional, dan berfungsi sebagai kepala Badan Intelijen Pusat. Reformasi Intelijen dan Terorisme Pencegahan Undang-Undang Tahun 2004 diubah Undang-Undang Keamanan Nasional untuk menyediakan suatu Direktur Intelijen Nasional yang akan menganggap beberapa peran yang sebelumnya dipenuhi oleh DCI, dengan Direktur terpisah dari Central Intelligence Agency.

David H. Petraeus menjadi Direktur Central Intelligence Agency 
pada tanggal 6 September 2011.

Direktur Central Intelligence Agency menjabat sebagai kepala Badan Intelijen Pusat dan laporan kepada Direktur Intelijen Nasional. Tanggung jawab direktur CIA termasuk:

Mengumpulkan intelijen melalui sumber-sumber manusia dan dengan cara lain yang tepat, kecuali bahwa dia tidak akan memiliki polisi, panggilan pengadilan, atau kekuatan penegakan hukum atau fungsi keamanan internal;tapi hal "keamanan internasional ditanggapi oleh oleh presiden Iran di PBB, sebagai ..pidato pemimpin iran di depan.PBB

sejarah-cia-tanggung-jawab-nya.html
Menghubungkan dan mengevaluasi intelijen yang berhubungan dengan keamanan nasional memberikan di seminasi yang tepat atas kecerdasan tersebut; 

Info lain tentang sejarah CIA & Tanggung Jawab-nya Memberikan arahan dan koordinasi keseluruhan untuk pengumpulan intelijen nasional di luar Amerika Serikat melalui sumber manusia oleh unsur-unsur dari Komunitas Intelijen berwenang untuk melakukan pengumpulan tersebut dan, dalam koordinasi dengan departemen lain, lembaga, atau unsur-unsur dari Pemerintah Amerika Serikat yang berwenang untuk melakukan pengumpulan tersebut, memastikan bahwa penggunaan yang paling efektif adalah terbuat dari sumber daya dan bahwa account yang tepat diambil dari risiko ke Amerika Serikat dan mereka yang terlibat dalam pengumpulan tersebut; dan melakukan fungsi dan tugas lain seperti yang berkaitan dengan kecerdasan yang mempengaruhi keamanan nasional sebagai Presiden atau Direktur Intelijen Nasional dapat langsung.

Fungsi dari Central Intelligence Agency adalah membantu Direktur Central Intelligence Agency dalam melaksanakan tanggung jawab yang diuraikan di atas.

Untuk mencapai misinya, CIA terlibat dalam penelitian, pengembangan, dan penyebaran tinggi memanfaatkan teknologi untuk tujuan intelijen. Sebagai lembaga yang terpisah, CIA berfungsi sebagai sumber independen dari analisis topik-topik yang menjadi perhatian dan juga bekerja erat dengan organisasi lain dalam Komunitas Intelijen untuk memastikan bahwa kecerdasan konsumen-baik pembuat kebijakan Washington atau medan perang komandan menerima intelijen terbaik.

Sebagai realitas global yang berubah telah mengatur kembali agenda keamanan nasional, CIA telah memenuhi tantangan ini dengan:

Menciptakan khusus, pusat-pusat multidisiplin untuk mengatasi prioritas tinggi seperti isu-isu seperti nonproliferasi, kontraterorisme, kejahatan kontraintelijen, terorganisir internasional dan perdagangan narkotika, lingkungan, dan kecerdasan kelompok kontrol.Tempa kemitraan yang lebih kuat antara beberapa disiplin pengumpulan intelijen dan analisis semua sumber-.

Mengambil peran aktif dalam upaya Komunitas Intelijen analitis dan memproduksi analisis semua sumber-pada kisaran penuh topik yang mempengaruhi keamanan nasional.
Berkontribusi untuk efektivitas Komunitas Intelijen keseluruhan dengan pengelolaan layanan yang menjadi perhatian bersama dalam analisis citra dan open source pengumpulan dan berpartisipasi dalam kemitraan dengan badan-badan intelijen lain di bidang penelitian dan pengembangan dan pengumpulan teknis.

Dengan menekankan adaptasi dalam pendekatannya terhadap pengumpulan intelijen, CIA dapat menyesuaikan dukungan kepada konsumen kunci kecerdasan dan membantu mereka memenuhi kebutuhan mereka saat mereka menghadapi isu-isu Dunia pasca-Perang Dingin.demikianlah sejarah CIA & Tanggung Jawab-nya, sebagai Komunitas Intelijen Amerika Serikat.  =wassalam....____dalam sejarah CIA & Tanggung Jawab-nya

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar