seminar " pagi tercipta ribuan pesan " pakar Sosiologi

Pagi tercipta ribuan pesan. Kebanyakan orang merasa paling bahagia pada pagi hari, sebuah studi di Amerika mengatakan, setelah menganalisa ribuan pesan di situs microblogging Twitter. Pakar sosiologi Universitas Cornell menggunakan sebuah software bahasa untuk mendeteksi kata-kata positif dalam 509 juta pesan Twitter dari 2,4 juta pengguna Twitter di 84 negara dalam satu tahun.


Puncak dari perasaan bahagia itu terjadi di pagi hari, tetapi mulai meredup menjelang siang, ketika sebagian besar orang mulai beraktifitas.
Perasaan bahagia muncul kembali sekitar tengah malam saat manusia telah mengakhiri aktivitas kesehariannya, diikuti dengan menurun tajamnya perasaan-perasaan negatif seperti stres, takut, marah, rasa bersalah, dan risih, demikian hal ini menguat pada :  seminar " waktu pagi tecipta ribuan pesan ",pakar Sosiologi, tsb.

Cipta ribuan pesan pada pagi menuai simpulan Jumlah terbanyak kata-kata positif yang mencerminkan mood yang baik, tibanya hari Sabtu dan Minggu memberi kelegaan tersendiri karena dapat terlepas dari segala perasaan yang membebani hitungan kesibukan hari aktif tersebut.
Saat ini bahasa Inggris adalah satu-satunya bahasa yang dianalisa, meski penelitian dilakukan terhadap banyak kalangan di seluruh dunia.
______________________
Oleh: Sarah A. Christie (Source: CNA) dari,seminar sosiologi pagi dan pesan

puisi Ribuan pesan embun dan gerimis
Meski embun, tak lagi mimpi, tak lagi rahasia jika hari  terang,
tapi kau cemburu padanya,  Ketika
" gerimis pagi datang..... dan bersamanya ia meluncur ditekuk daun pandan tanpa ada yang merasa memimpin dan terpimpin"
jika suka kumpulan  puisi pagi adalah gerimis link >

Teori Sosiologi menginterupsi Pagi

 Teori pagi diartikan sebagai sejumlah pernyataan yang 
terangkai secara sistematis, dan dapat digunakan untuk memberikan penjelasan tentang suatu fenomena atau gejala.

Pakar sosiologi menginterupsi pagi dengan ke-tumbuh-nya pesan sederhana, biasanya selalu terungkap pada pagi hari mengejawantah dalam hidup dan sering kali tanpa sadar memberi penjelasan akan berbagai kenyataan yang ada. jika demikian maka Teori lahir karena manusia membutuhkan pengetahuan... membutuhkan ribuan pesan.

Berdasar bentuk penjelasannya, teori dibedakan menjadi teori yang menggunakan penjelasan kausal, teori yang menggunakan penjelasan struktural, serta teori yang menggunakan penjelasan interpretif. 

Kekuatan pagi hari sebagai pesan dalam  Teori Sosiologi memberi kekuatan sosial yang melatarbelakangi munculnya teori-teori sosial dan sekaligus menjadi fokus perhatian para ahli sosial, di antaranya adalah jeda waktu atau perihal dari istirahatnya pikiran dan jazad , isarat keadaan mumpuni ini dapat melahirkan ide yang baik, bahkan banyak pelaku kebijaksanaan negara mengonsep teori revolusi politik yang tempat waktunya adalah pagi hari. Pagi hari adalah  pertumbuhan sebenarnya : ilmu pengetahuan. 

 Bangkit pagi merupakan teori pertukaran (exchange theory) yang dikembangkan oleh George Homans berdasarkan pemikiran psychological behaviorism dari B.F. Skinner. Teori Sosiologi bahwa interesting teori struktural-fungsional sekaitan dengan tubuh pisik mengalami  kekentalan pikiran dan ledak picu seiring dengan terbitnya...hingga tingginya matahari yang oleh masyarakat astinapura  di anggap sebagai waktu kebangkitan menangani fungsi positif 

Logaritma masalah-masalah sosial di suatu negara pernah teratatasi dengan pemerintah setempat menerapkan ke masyarakat perihal bangun pagi dan menghirup udara segar. kekuatan Intelektual pagi harinya menjadi sistim sosial yang melatarbelakangi munculnya teori-teori sosial dan sekaligus menjadi fokus perhatian atau semangat  kejut pagi hingga sore dan menjelang malam.

Tanamkan usaha pada pagi hari ...." aja mu elo di rioloi letturi addenengnge" jangan pernah di dahului menginjakkan kaki pada tangga. Implmentasi bahwa waktu pagilah kehidupan itu di bangun
Menguraikan harapan–harapan tentang susunan serta kehidupan masyarakat yang diinginkan atau yang ideal pada perumusan nilai dan kaidah –kaidah yang seharusnya ditaati oleh setiap manusia dalam hubungannya dengan permulaan hidup dan waktu pagi sebagai kans tercipta ribuan pesan, dijelaskan dalam banyak kitab-kitab langit (agama samawi).

seminar, pagi tercipta ribuan pesan pakar Sosiologi 

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar