Parakang manusia jadi-jadian di Sulawesi Selatan

Prakang 1_Ngetrend habis..istilah ini "parakang paiso pallo..." (bahasa makassar : makhluk jadi-jadian penghisap rektum). Parakang adalah : Makhluk jadi-jadian dari Sulawesi Selatan, "jadi-jadian : dapat menyerupai beberapa bentuk binatang termasuk benda dengan ciri-ciri tertentu..(catatan sementara ini ,kelak memungkinkan terlengkapinya pengertian parakang ini).  Malam itu jum'at, ketika bumi sangat hening dan masyarakat kampung sedang tidur nyenyak melayari mimpi, atau mungkin pasangan suami isteri sedang berhubungan dengan posisi masing-masing. Tetapi cerita ini berakhir saat terdengar raungan halus, namun seperti sangat dekat.

 “Huaaarrrr… Huarrrrr…. Ghhaaaaarr….” Tiba-tiba semua terjaga dari tidur akibat bunyi sayup-sayup itu. Kulihat lampu pendaflour berkelip-kelip di siling atap bata. Kuusap-usap mataku, sama, lampu berkelip-kelip begitu juga. Di luar hujan turun dengan lebat, tempiasnya masuk di celah-celah bata keping yang menjadi atap itu. Jam menunjukkan pukul 2 pagi. “Huuuaaarrrrr…., thaapss…!” suara seperti rektum tercabut dari dubur dan tempias ke sebuah mulut seper sekiat detik, seorang korban kehilangan rektum beserta ususnya…

Bukanlah hantu juga bukan sejenis bangsa jin atau makhluk halus tetapi manusia yang salam dalam proses awal menimba/ menerima ilmu, sebenarnya adalah manusia yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi juga hal yang berkaitan dengan kekayaan. sebab keabadian “parakang “ini karena pemindahan ilmu yang sifatnya turun-temurun. Apabila orang tuanya adalah seorang parakang, maka anaknya pun akan jadi parakang.

Pada umumnya parakang Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, hanya matanya tetap kelihatan merah apakah pengaruh begadang atau entahlah…., sedangkan pada malam hari ia bekerja berkeliaran ke kolom kolom rumah atau sesekali sesuatu berkelebat melintas di jendela rumah, dengan mencari kalau kalau ada yang bisa atau mumpuni di isap rektumnya atau dalam dialektika bahasa Bugis disebut, “pello”, orang sakit.
tangkapan mahluk  jadi-jadian
Hingga kini parakang sangat ditakuti terutama oleh ibu-ibu di kampung yang memiliki balita, perawan, orang sakit ,.. terlebih lagi orang sekarat, sungguh sangat di sukai oleh Parakang , seolah melihat sebiji nangka atau buah-buahan lain yang matang sempurna dan menggiurkan untukdicicipi.

bila seseorang sedang diambang kematian atau sekarat , maka semua famili telah mengantisipasi menahan laju dekatnya parakang tersebut…._dan seterusnya di (klik berikut > parakang 2,__penelusur :Kaimuddin Mbck.
_____________
Link terkait Mistik di Sulawesi Selatan 

{ 1 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

al_adzani art mengatakan...

Punna labumi matanna alloa accurumi parakange.... heheheheh "bila matahari terbenam maka parakang pun beraksi mencari mangsa".
by: http://aladzaniart.blogspot.com/

Posting Komentar