"blogger bangsat.....", bikin ku jatuh hati padamu_

Kamis, November 03, 2011

Menulis di blog bikin jatuh hati, segala hal di bekukan dalam blog, ya jatuh hati beda dengan jatuh cinta. Tapi jika ini pengalaman pertama rasanya lebih dari jatuh cinta. Blogger.., I am blogger item "tulis-tulis saja" bertemu dengan Mba Mubarika si cantik dari negeri virtual, tulisanku mudah di tebak isinya, pasti tentang "jatuh hati bersama". Aku menjadi bangsat sebab se-enaknya / apa saja gue taruh di blog situ, berdasarkan pengalaman atau pandangan pribadi. Dan undangan dari Sidoarjo sini,  patilah karena si Mba tadi menyenangkan, dan kita- sama-sama jatuh cinta, pada Blogger Nusantara.


Blogger posting, sebuah ruang yang luas bergerak dan banyak tafsiran, mareka para blogger menafsirkan keadaan tentu dengan perspektif keyakinan masing-masing atau tanpa penafsiran tunggal, sesuatu yang hari ini mengental adalah teks “Kopdar”, sebelumnya aku tak punya pengertian akan hal ini , ternyata yang termaktub adalah "kopi darat", mungkin ini adalah sebuah istilah baru buatku (baru saja NgeBlog) yah..kusebut saja kopdar itu sebagai : ajang pertemuan orang-orang dengan saling komunikasi lewat dunia maya, dan tambahan pengertian lain adalah “ketemuan minum kopi bareng yu’ sambil internetan”, haha…ha…

Mereka para blogger 3 hari ini berkelindang sikap, motifasi bahasa, penguatan local dan juga gengsi, dari perwakilan tiap daerah yang berbeda dari  seluruh persada nusantara  Indonesia.
teman-teman blogger sering membedakan atau mengidentikkan realitas hasil postingan isi blog dengan  2 faham karakter intensitas antara : blogger monotais dan ideologis tapi, pada temu blogger nusantara kali ini , sebab perkembangan pahaman dan setiap ajang ini adalah “silaturrahim” maka 2 cabang paham /aspek tersebut dalam temu kali ini dihapuskan, usai bincang-bincang ringan setelah kesetujuan tersebut ter-ekspos dari meja mimbar oleh pe-materi.


Temu akhir acara ini kusimpulkan sendiri atau kukatakan saja tanpa “tedeng aling-aling” (istilah lama yang sangat sering kudengar disini) menjadi blogger adalah upaya menyampaikan dengan ikhlas ke khalayak, tanpa substansi juga tanpa iming-iming nilai materi, dengan begitu sang blogger menjadi indah…atau cemas…atau telah menyampaikan duka/ bahagia atau mungkin saja ia menyampaikan sesuatu yang tak di mengertinya, haha…ha…, ia bias saja bernasib malang teranggap tidak layak muat. 

Dan di berangus, oh… Jalan hidupmu masih “ketidakterdugaan”, tapi bukan ini yang kutandai, mengenal harapan mereka sebagai blogger (ku-tanyai kebanyak peserta), mereka tidak mengharapkan hal-hal yang berlebihan dari pembacanya. karena segala hal yang berlebihan akan dikembalikan kepada Sang Pencipta

Keadaan ini sebuah realitas akan makna menerima dari reseptor sebab siapapun bebas menafsirkan, dan ia hasil postingan itu seperti mengacungkan tangan di pinggir jalan untuk kau memungutnya, haha..ha…(sedih ya…membaca teks ini,  maaf ya…) 

ketika sesuatu itu terlahir terposting  seperti sesuatu itu bukan lagi miliknya,  ia  dengan jalan hidupnya sendiri, sang blogger ikhlas meniupnya pergi dan ia bebas kemanapun atau ia hendak menjadi apapun..tapi sungguh.., sebagai posting sebelumnya,  ia telah merawatnya dengan baik dan memberinya imun  tuk ia selalu  hidup….

Jangan buka, ”sangbaco.web.id”, sebab didalamnya masih sebuah hiruk-pikuk negeri berantah, pun tak aku mengerti mengapa menulis semuai ini, tentu kau akan kupenjara dalam rimba raya kata juga dalam  perlambang makna, tulis-tulis untukmu ini sebuah panah bahasa yang memburumu, mungkin kau tertembus, uh.....
atau aku sendiri adalah pemburu  yang tersesat, entahlah…tapi kau masih saja buruan yang selalu kurindui, “stop…!!, jangan panggil aku "sang blogger", da...kuaaatt....haha...ha....
____________________________
Kaimuddin.Mbck : Maros- Sidoarjo Indonesia 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images