Tips Sehat Pagi | Pakar Hembing

Rabu, November 30, 2011

Tips sehat pagi dalam pandangan ilmu sosiologi, hadirkan harapan yang diinginkan, resapkan sebagai sesuatu yang ideal, jika keinginan baik itu ada ?, taatilah konsekuensi lalu tersenyumlah sebagai tanggapan kesehatan tubuh. Mengapa hal ini penting ?. Dalam kitab-kitab agama samawi mengurai bahwa "pagi ,  permulaan hidup dan waktu  kans tubuh sangat respon menerima ribuan pesan yang baik. Ilmu terapan kekinian pun menjelaskan bahwa :  Kebanyakan orang merasa paling bahagia pada pagi hari. Sebuah studi di Amerika mengatakan, setelah menganalisa ribuan pesan di situs microblogging Twitter. Pakar sosiologi Universitas Cornell menggunakan sebuah software bahasa untuk mendeteksi kata-kata positif dalam 509 juta pesan Twitter dari 2,4 juta pengguna Twitter di 84 negara dalam satu tahun. Puncak dari perasaan bahagia itu terjadi di pagi hari. (Link Terkait : S: Bangun 15 menit dari awal, minum air putih, Gerak-gerak ringan, rencanakan pola makan, hibur diri sejenak, lalu sarapan, 


     Mengenal Muallaf 
     Hembing Wijaya             
     Kusuma, 
     Ahli terapi dan 
     akupuntur. 
     Kutipan dari Buku     
     Peringkat
Nomor 1 di Asia"




Tips sehat Pagi dan nasehat
Pemuja sedang membuka jendela zikir lalu Allah melerai gelisah-nya , bahkan lebih arif lagi jika gelisah-mu kau anggap sebagai bagian dari pengaturanNya. Jika bukan hari ini, (sebab waktu juga milik Allah swt), Esok, berharap penuh lah, karena segala ruang adalah wajah Allah, ketidaktahuan kita yang tersihir pada penguasaanNya, sungguh mengeringkan air matamu.

Pagi itu segarnya tubuh, inisial sebuah cahaya yang bersinar di ujung-ujung malam', yang sebentar lagi melahirkan sejuta anak kebaikan lainnya sebagai satu pemberian. Lahirkanlah pemikiran brilian untuk melipat gandakan kebaikan, isyarat yang mesti selalu kau baca dan tandai setiap kali pagi tiba. Niatkan pula untuk kita memberi,  bagian dari terwujudnya rida Tuhan untuk terkabulnya sehat pagi pisik dan rohani.
HATI (Jam 01.00 – 03.00) – Jam piket organ hati kuat
Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.

PARU-PARU (Jam 03.00 – 05.00) – Jam piket organ
Paru-paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat, menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.

USUS BESAR (Jam 05.00 – 07.00) – Jam piket organ usus
Kuat, sebaiknya biasakan BAB secara teratur.
LAMBUNG (Jam 07.00 – 09.00) – Jam piket organ lambung
Sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan sebaiknya sebelum sarapan pagi, perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh.

LIMPA (Jam 09.00 – 11.00) – Jam piket organ limpa
Kuat dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.

JANTUNG (Jam 11.00 – 13.00) – Jam piket organ jantung
Kuat, harus istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.


Telaah  Pagi sehat pikiran 
Pengetahuan itu sendiri hanya melihat dan menilik; bukan menetapkan. Ia melukiskan fakta, objek dan fenomena yang dilihat dengan mata seorang yang mempunyai sifat pelupa, keliru, dan ataupun lalai, di sinilah ridha Allah menetap, setelah berserah diri pada Nya. (



Rohani Pagi Sehat. Begitu pagi tiba, pasti kita diselimuti kembali oleh rahmat dan kasih sayang  Allah, maka perhatikanlah kebaikan apa yang telah dan akan kita ukir, tapi Sebaik-baik kebaikan adalah ketundukan kepada-Nya. yang terbaik diantara kita adalah orang yang mengingat Allahsaat ia bersama banyak org, juga ketika sendiri, pula ketika ia berjalan dan saat hendak tidur.

Penutup nasehat pagi dari Luqmanul Haqim memberikan nasehat kepada anaknya, “Sayangilah orang-orang miskin. Mereka itu sedikit sekali sabarnya. Begitu pula sayangilah orang-orang kaya. Mereka itu sedikit sekali syukurnya. Dan terakhir sayangilah semuanya. Mereka adalah orang-orang yang sering lupa (kepada Allah), sebuah kunci keamanan "pagarilah dirimu dengan orang-orang bukan dengan pagar mati_  Tulis Kaimuddin mbck. Maros_November.30|2011.Artikel Kesehatan berjudul :"Tips Sehat Pagi | Pakar Hembing. Semoga menambah wawasan tentang kesehatan, Amin...

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images