Pagi Nasehat dan Tips Sehat dari Hembing

Kebanyakan orang merasa paling bahagia pada pagi hari, sebuah studi di Amerika mengatakan, setelah menganalisa ribuan pesan di situs microblogging Twitter. Pakar sosiologi Universitas Cornell menggunakan sebuah software bahasa untuk mendeteksi kata-kata positif dalam 509 juta pesan Twitter dari 2,4 juta pengguna Twitter di 84 negara dalam satu tahun. Puncak dari perasaan bahagia itu terjadi di pagi hari, tetapi mulai meredup menjelang siang, ketika sebagian besar orang mulai beraktifitas. dari catatan :
Pengetahuan itu sendiri hanya melihat dan menilik; bukan menetapkan.
Ia melukiskan fakta, objek dan fenomena yang dilihat dengan mata seorang yang mempunyai sifat pelupa, keliru, dan ataupun....(selengkapnya di

Pagi nasehat dan tips sehat dari Hembing
Musim penghujan dan aktifitas pagi, Tiba2 saja hujan berhenti sejenak lalu menjelma mendung, mungkin pemuja sedang membuka jendela zikir lalu Allah melerai gelisah-nya , bahkan lebih arif lagi jika gelisah-mu kau anggap sebagai bagian dari pengaturanNya.Jika bukan hari ini, (sebab waktu juga milik Allah swt), Esok, berharap penuh lah, karena segala ruang adalah wajah Allah, ketidaktahuan kita yang tersihir pada penguasaanNya, sungguh mengeringkan air matamu. (link terkait >

Mood Sabtu Minggu pagi, Perasaan bahagia muncul kembali sekitar tengah malam, saat manusia telah mengakhiri aktivitas kesehariannya, diikuti dengan menurun tajamnya perasaan-perasaan negatif seperti stres, takut, marah, rasa bersalah, dan risih. Demikian hal ini menguat pada : seminar " waktu pagi tecipta ribuan pesan ",pakar Sosiologi, tsb. Jumlah terbanyak kata-kata positif yang mencerminkan mood yang baik juga dijumpai pada hari Sabtu dan Minggu, yang menunjukkan efek dari stres pekerjaan, kurang tidur, dan bangun terlalu pagi. Di mana tibanya hari Sabtu dan Minggu memberi kelegaan tersendiri karena dapat terlepas dari segala perasaan yang membebani tersebut.
Saat ini bahasa Inggris adalah satu-satunya bahasa yang dianalisa, meski penelitian dilakukan terhadap banyak kalangan di seluruh dunia- Oleh: Sarah A. Christie (Source: CNA)
 
Sahabat seiman, pagi dengan rindu yang berpencar-pencar, tentu ini pencarian yang melelahkan hingga sore sebentar, tapi ini tentang sebuah cahaya yang bersinar di ujung-ujung malam', yang sebentar lagi melahirkan sejuta anak kebaikan lainnya sebagai satu pemberian.. lahirkanlah pemikiran brilian untuk melipat gandakan kebaikan, isarat yang mesti selalu kau baca, isarat yang menari-nari merebut simpatimu, isarat setiap sudut dengan  jerit memekak dikupingmu, ini bukan tentang hipnotis sayang, keadaan menghendaki untuk kita banyak memberi,  memberi adalah rencana di alam hari tadi,  kusangka ini setia yang terkumpul bagai cahaya pada malam hari : sebagai rindu pagi yang berpencar-pencar, yang di butuhkan sangat oleh bumi, penuh rebut .

Sekali... dan pagi ini saja, menelusupkanmu dalam gembiraku kembangkanlah kreatifitas dalam membuahkan kebaikan yang banyak, tentunya kebaikan yang bersumber dari Hidayah-Nya, sebab itulah sesungguhnya yang dapat membuat kita tenang dan tidak bersedih.. selamat bekerja dan memberi!, memilih memberi tanpa timbangan prinsip ekonomi adalah hal yang menjadi reaktualisasi "jaga Allah maka Allah pula yang menjagamu>begitu psikis jika dalam tataran tuju ke-ilahian tapi Allah mengetahui segalamu..,yakinlah...!.

Mengenal Hembing Wijaya Kusuma, ahli terapi dan akupuntur. simak link terkait berikut> ,


sehat pagi dari "Hembing", jam-jam aktif organ tubuh
HATI (Jam 01.00 – 03.00) – Jam piket organ hati kuat
Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.

PARU-PARU (Jam 03.00 – 05.00) – Jam piket organ
Paru-paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat, menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.

USUS BESAR (Jam 05.00 – 07.00) – Jam piket organ usus
Kuat, sebaiknya biasakan BAB secara teratur.
LAMBUNG (Jam 07.00 – 09.00) – Jam piket organ lambung
Sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan sebaiknya sebelum sarapan pagi, perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh.

LIMPA (Jam 09.00 – 11.00) – Jam piket organ limpa
Kuat dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.

JANTUNG (Jam 11.00 – 13.00) – Jam piket organ jantung
Kuat, harus istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.

pagi nasihat dan tips sehat dari hembing
____________
kaimuddin mbck,"selamat pagi sahabat."pagi nasehat dan tips sehat dari Hembing

Penutup nasehat pagi dari Luqmanul Haqim memberikan nasehat kepada anaknya, “Sayangilah orang-orang miskin. Mereka itu sedikit sekali sabarnya. Begitu pula sayangilah orang-orang kaya. Mereka itu sedikit sekali syukurnya. Dan terakhir sayangilah semuanya. Mereka adalah orang-orang yang sering lupa (kepada Allah), sebuah kunci keamanan "pagarilah dirimu dengan orang-orang bukan dengan pagar mati.
ke- tenang dan tidak bersedih.. Pagi ini kita telah diselimuti kembali oleh rahmat dan kasih sayang Allah, maka perhatikanlah kebaikan apa yang telah dan akan kita ukir dengan sebentar lagi, tapi Sebaik-baik kebaikan adalah ketundukan kepada-Nya. yang terbaik diantara kita adalah orang yang mengingat Allah saat ia bersama banyak org, juga ketika sendiri, pula ketika ia berjalan dan saat hendak tidur semata.., tak berkedip pengawasan malaikat darimu ketika engkau membantu hajat seseorang dalam memenuhi keperluan hidupnya. selamat bekerja dan nikmati hidup dalam pengawasan Allah swt___By Kaimuddin Mbck

{ 0 comments... baca di bawah ini atau tambah komentar }

Posting Komentar