Dibalik Kata-kata Sakti Ibu

Jumat, Juli 10, 2020

Dibalik Kata-kata Sakti Ibu : ulasan tutur kata nasehat bak sihir membekas pada anak tercinta hingga dewasa, meski demikian kata-kata tersebut kadang si anak anak mengambil hikmah ketika tepat usia beranjak beranjak dewasa. "Ia ibu memeram luka jika kau nakal". Penulis pernah dengar kata-kata “Behind a great man, there must be a gread woman” yaitu dibalik laki-laki yang baik, di sana ada seorang wanita yang selalu mendukungnya. 

Kalimat ini sungguh membuktikan bahwa sosok ibu kasihnya sepanjang hidup sejauh masa depan kau rengkuh. Seorang yang super pasti dilahirkan dari seorang ibu yang super pula, maka berterima kasihlah, dia ibu berikan kita kehidupan dengan warna lukisan indah. Akhirnya semoga resap nasehat dibalik kata sakti ibu dan dekap kasihnya selalu, trims da mampir.

~~~~~~~~~>( * )<~~~~~~~~~

Dibalik Kata-kata Sakti Ibu 

Sang ibu adalah pelukis kehidupan untuk buah hatinya dan
 segala kata dalam nasehat yang ditanamkan ibu adalah jejak yang tak pernah hilang,
"Pulanglah keharibaan ibu, dalam diamnya..: kulihat rindu bergelayut di matanya".

Nak, andaikan nasihat sudah tidak dibutuhkan karena pintar semuami org berkata2, tentu ibu tidak  memberikan nasihat. Akan tetapi , nasihat itu  mengingatkan kalau kau lalai dan tetap membantumu walau kau sedang sadar.

Ucapkan yang baik2 saja nak, Kalau kamu tidak bisa mengucapkan kata-kata baik, lebih baik diam, ingat, tutur katamu ;  itu yang jadi tanda bahwa orang harus baik padamu (u~afra)

Bersurat, atau telponki..nak, seburuk apa pun harimu di sana, jangan ragu pulang, saya akan selalu jadi ‘rumah-mu..

Lakukan hal yg baik, dan tak perlu yakin jika hasilnya juga harus baik, kecewa-ki itu nak, pelan2 lakukan...jang miki bertarget bahwa harus baik hasilnya..!_ ingat nak, banyak sudah Tuhan beri, padahal kau  sebelumnya tak pernah-ji minta,  maka minta-ki yang banyak padaNya, doakan juga saya, nak_. ~kusedih.

Jika cobaan itu datang anggaplah sebagai saringan atau pembeda (antara teguh iman dan lemah) biasa saja dan pasrah-ki pada pada Allah swt, pasrah karena kekurangan harta, itulah jiwa orang yang benar_(surah al Hujurat;15). Lalu kemudian nak,  merasalah cukup dan terpuaskan terhadap yang apa diberikan Allah Swt padamu (Hr.Buhari Muslim).

Ingatlah nak , "Kekuatan yang tak terkalahkan, hendaklah kamu berserah diri kepada Allah. Jika Allah Swt tolong kamu maka tak ada yang kalahkan mu (Ali Imron; 6)

Engkau harus ridha terhadap apa yang ditentukan untukmu  (bisa saja itu taqdir nak) dan jangan  menoleh kebagian yang diterima oleh orang lain. mungkin saja milik tetangga kost-mu yang kaya sebab lengkap pembayarannya dapat saja terdapat pula REZKIMU padanya, haha..ha.., tapi padanya jangan  menadahkan tangan ya ..nak.

Syukurlah nak, dengan melihat segala yang diberikan Tuhan padamu (tubuh yang baik. sehat, itu cukup buatmu, ingatlah suatu saat jika kau lupa sesuatu jangan menggerutu mungkin saja kelupaanmu : menghindarkan-mu dari hal yg buruk. sebagai bagian pula dari ketentuan Tuhan

Ingalah nak nasehat Luqmanul Hakim “Sayangilah orang-orang miskin. Mereka itu sedikit sekali sabarnya. Begitu pula sayangilah orang-orang kaya. Mereka itu sedikit sekali syukurnya. Dan terakhir sayangilah semuanya. Mereka adalah orang-orang yang sering lupa (kepada Allah).

Dibalik Kata kata Sakti & Lucu Seorang Ibu

Add caption
Selalu ibu  memberi nasihat yang baik dan pepatah yang
 patut dicatat pada anak-anak mereka. walau katakata berikut terasa ganjal, dan
 akhirnya... Ibu dari penemu bola lampu itu menasihati anaknya.

Ibu Thomas Edison: "Tentu saja aku bangga kau menemukan bola lampu listrik...Thomas, sekarang matikan lampu itu dan pergi tidur.


~Ibu Colombus: "Cris colombus...ibu tidak peduli kau menemukan benua atau apapun,  setidaknya kan kau bisa menulis surat padaku?!"

Ibu Spiderman : apa kamu ga sesak napas nak, make topeng gituan, ibu sedih lo nak, dah gitu matamu tertutup,  Ibu buatkan kostum lain ya....di tetangga si tukang jahit itu. 

Ibu Monalisa: "Nak, aku dan ayahmu sudah mengeluarkan uang banyak untuk membeli kawat gigimu, Mona... apa hanya itu senyum paling lebar yang bisa kau berikan pada kami?".

Ibu Michael Angelo: "Mike, apa kau tidak bisa melukis di tembok saja seperti anak² lain? Kau tidak bisa membayangkan ya, susahnya membersihkan lukisanmu di langit²?!

Ibu Albert Einstein: " Albert nak, apa kau tidak bisa merapikan rambutmu sedikit? Pakai gel, mousse, atau apalah...?"

Ibu Nabi Yunus: "Ceritamu sungguh masuk akal Yunus , tapi sekarang bilang sejujurnya, kemana saja kau selama tiga hari ini, dan mengapa kau ditemukan di pinggir laut?!"

Ibu Batman: "Mobilmu bagus, Bruce. Tapi apa kau sadar seberapa mahal asuransinya?"

Ibu Kojak: "Nak... kamu ini!!..., cobalah berhenti makan permen!..lihat gigimu, sudah berapa yang diganti gigi palsu!"

~Supermen itu suka cari ruang untuk ganti baju, demi selamatkan orang
Ibu Superman: "Clark, ayahmu dan aku sudah membicarakan ini,  dan kami memutuskan untuk memberimu saluran telepon sendiri, supaya kau tidak usah sering² masuk ke boks telepon umum."
_________
Sangbaco.web.id
Terimakasih telah berkunjung  item dibalik kata-kata sakti Ibu 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images