Kumpulan Puisi Cinta

Senin, Juli 06, 2020

Kumpulan puisi cintameresapkan syair rindu yang tak kita mengerti mengapa ia tumbuh, seolah tak kehabisan kata, terus saja puisi cinta ini berlayar sepenuh sunyi kesungai hatimu, meski pada akhirnya ia bukan apapun kecuali diri sendiri yakni puisi paling cinta paling sepi. Kumpulan puisi cinta merayap kata kata cinta romantis ibarat sebuah mata air di tengah gurun pasir yang kering. Ikhtiar-lah Keindahan puisi, Bahasa makna cinta dalam rasa terdalam menyejukkan hati dan bahkan menyatukan jalinan cinta yang lama mengering. Kaukah sekumpulan puisi yang melawan badai cinta ?. Simak saja kekutan rasa dalam kumpulan puisi cinta ini, semoga menyejukkanmu.

Seseorang dengan hanya pena di tangan dan selembar kertas, ia menyulam warna-warni hidup yang terpisah-pisah itu. dan dengan hujanpun rindu-nya di gelayutkan bersama angin, sungguh ingin hinggap dan menebar sebagai benih pada desau kehidupan, tapi adakah ia (puisi) mampu menjangkau esensi kehidupan-mu. ia sangsi juga tangis,jika kumpulan puisi cinta ini dengan kaupun kian jauh..?". 
Serangkuman tentang puisi cinta dengan kumpulan aksara yang mengeos seperti angin, dan terhadap telusur endapan rasa di benaknya ia tumpahkan seolah jelajah ke hatimu, yang memaksa sampai padamu dan kau menilainya, apa benar ini kesungguhan atau hanya puisi, 

Kumpulan puisi yang menumpahkan seluruh abjad, kata ke-kalimat dengan tanda baca sekedar mengusir sepinya, ia tegak bagai patung pajangan di etalase.

Kumpulan rasa terdalam atas puisi cinta ini : Aspek getir dan sedikit malu, katanya, kau tanpa perlu tanggap lalu gerah,  hingga membuka tabir penutup wajah-mu, tak perlu..., hal sederhana dari harap kumpulan puisi cinta ini adalah : TAK DIHARAP-nya rumahmu akan menjadi sebuah sangkar, melainkan, tiang utama sebuah kapal layar,  atas kehidupan menuju cinta dan dengannya mengarung bersama ombak juga badai.

Kumpulan Puisi Cinta | Juli.06.2020

Getar Kumpulan puisi cinta mekisahkan  bianglala rindu yang takut jika di lupakan, meski demikian biarkanlah rohnya mengalir sebagai jelata yang entah sampai padamu atau tidak, ia terus melafas tentang embun yang mengumpul , membesar lalu pecah, padahal tanpa embun maka ketukan seterusnya adalah warna cuaca gelap malam dan pagi yang hambar seperti biasa, kalimat yang sedikit imaji.

kumpulan yang selalu dikisahkan dengan cinta dan akhirnya dituliskan oleh embun sebagai tenggang waktu, pada ingatan mereka yang mungkin rindu oase yang di dalamnya ia mengenang segala catatan cintanya, catatan dirinya sendiri, sebab dalam Kumpulan Puisi Embun Cinta ". selalu ..pagi menawarkan lembab pada kelopak bunga dan hujan tak reda menghambarkan-nya.


      
        Jenak-jenak tubuhnya sekali waktu berkata,
"sayang.., dalam diam ini kita melewatkan satu hal,  tak lain adalah gemerincing rindu dalam dialektika musim ini, ya hujan yang sangat bising, peristiwa yang mungkin kau lupakan tapi tidak bagiku, tidak bagi memoar ini.

Lalu sekumpulan hasrat cinta , tak lagi harus mencari atau menetap sebab dimanapun

Maka, setiap tanda yang tercermin dari kata dan gerak adalah masa lalu yang malu-malu-in untuk mengatakannya utuh bahwa, "dengan telak aku jatuh cinta kepadamu" padahal ia tak lagi butuh kata : sesuatu itu seperti meresap dalam memoar jiwa, yang terjadi adalah ketukan jemari waktu nan terus membiru, pada hamparan lipatan kumpulan puisi di lemari tua, ya..sangat 
gelisah, terlupa dan berdebu.

Dari Kumpulan Puisi Cinta (2012)



*Ket foto : Antologi kumpulan puisi cinta dalam tari Makassar

;Sepi Nganga melesatkan panah, sebuah jantung tertembus,

tetes-tetes darah menahan laju detak jam,Uh…3,4,5 nganga sepi,

nganga pada jalan setapak, nganga pada bangku taman, nganga pada sudut bumi

uh, kau harus pulang sayang …, dengan kejut yang kau bawa serta

tentu pada kejut anak panah yang kesekian kali

Sepi siapa atau : "kita"?.(dari kumpulan antologi puisi mozaik kalubampa)
___

dari kumpulan puisi cinta: 

Lukisan tak pernah salah menggandakanmu
wajah dalam lukisan itu, goresan keputusanku yang tak pernah keliru.
Seharusnya telah wajah dalam bingkai itu, menggantung penuh

Rasalah yang meramu lukisan itu, dan apapun itu sayang...
sungguh kau telah sempurna ku-hadirkan,  sebagai syair atau puisi, atau..
tak cukup dengan itu semua ?, ah kau..selalu wajah abadi dalam lukisan. Dari kumpulan puisi cinta : "imajinasi"

keterangan foto : Kumpulan puisi terbaru yang di petakan 2012.

Dalam keliaran cinta ini, bahasa bukanlah kandungan pengertian, ia mengajakmu masuk ke hutan liar, menantimu bermain kata hingga merentang oase di benakmu,  dalam setiap kata lihatlahlekuk, bait dan iramanya, ia seolah hantu cinta yang kita telan atau kawah yang kita muntahkan, karena rindunya adalah desau panah yang hampir menancap: kepadamu atau kepadaku..., terhadap cinta, imajinasi selalu konyol dan sekumpulan rasa itu menjadi halimun yang membawamu berlayar, uh.; .

Mereka bilang ini "sederhana tapi nyenangin, temenin lo nge-teh juga kesasar dengan indah".
Sore dan bimbingan penulisan puisi dengan tema "Mengaktualisasikan kreatifitas karya puisi"

Puisi cinta: setAtap sAja
Sebaris bola api di tatapmu....dan warna kusam pun pergi jauh di sepanjang waktu-ku.

setatap saja dan.... puisi telah tercipta tanpa jeda,;

Aku kumpulan puisi dengan bahtera berlayar ke hatimu

Setatap saja, bahkan kecemasan luruh dan menghempas debu,

Se-tata saja adalah rindu ditatapmu dan bisik-bisik sepenuh punggung gunung,

manja, juga lucu, sedang angin diluar jendela, tak henti mengetuk

Sejenak saja di tatapmu: seakan berada dalam keluasan

: uh.., Se-buah dunia yang lebih merdu dari orkestra bahkan lebih ajaib dari surga.

____________

memaksa sepi mencumbui malam. Katanya,"ini demi pagi yang penuh rahasia"
Tapi, sepi siapa dengan tubuh begini luka ? ada yang menjawab, "malam tak mau diganggu”.
Malam yang merindu pagi, untuk rajutan catatan puisi memelukmu.
Demi pagi, dan demi kisah.

Usah seNyum..aku lunglai
Jangan tersenyum...., sebab itu pasti desak, 
iba-lah sebab : Setelah senyummu aku kemudi gila yang bertaruh dengan ombak, aku larva cinta dari leleh rekah bibirmu, terinfeksi dan menuruni jurang, untuk melihat ke dalam senyummu, 

Kuselami diri sendiri : uh sebuah kedalaman luas yang tidak terbatas, akhirnya senyummu adalah rangkuman sajak yang hanya mengantarkan dua hal "berani atau takut" uh 
di ceruk bibirmu, senyum itu benar-benar bajingan, memaksaku : di sini selalu…!!
_______
"Kedip Matamu"
:Malam yang ranum, sepi mengulas wajahmu, 
sihirnya adalah  hitungan sekedip saja lalu bBulan bertengger di bulu matamu, iihhh... jangan berkedip....!,
Ketika itu tatapanmu sihir ; sejauh matamu memandang, tumbuh lumut-lumut hijau
Stop berkedip, senyumku tenggelam abadi, sebelum, kau kedipkan ?

Ilusi Puisi cinta,  itu Tak Sederhana Refleksi itu meminang keindahan kata di jarak-mu yang jauh, ah…. aku menyukaimu apa adanya. Lihatlah, sepiku adalah huruf- aksara kata tergerai, yang segera menjelma bentuk, melihatnya aku tertawa lucu, Ih... ia, merampungkan telaga kata untukmu, juga menuntaskan lelucon mob-mob Papua. Akulah ilusi sampan dengan cinta mengarah ke muara dan berharap sampai di pantai yang tepat.

*Selalu rumit puisi ini, bak gulungan benang tak jelas ujungnya, jangan 
membacanya !, ia tak sederhana dan ku-sangsi pada ingin-mu menyederhanakan-nya __

seberapa dalam seberapa luka
Rindu meretaskan "luka", merapalkan penjara memenuh imajinasi
seberapa dalam sepi tersesat di kegilaan, 
Pulanglah.., luka-luka ini amat kau kukenali.

Aku berlayar sendiri hingga dini hari, demikian hening dan batu,

Kumpulan Cerita Menulis Cinta Ilahi

Malam menebar pekat, aku menghujat rembulan yang sembunyi, kutulis daun jatuh sebab tak sesiapapun peduli, kusangsi matahari yang lamban datang. TAPI AKU TERHENTI, ketika Sang Pemilik memperjalankan walinya dari masjidil Haram ke masjidil Aqsa, Ia-pun  hinggap ke Sidratul Munthoha : Malam tak selalu begini.

Akhirnya : yang tertinggal adalah sepi yang menjelma angin membelai rambutmu dan kau seperti tersirap dalam keheningan seolah kau mengenal ini sebelumnya_ demikianlah aku menulis segalanya tanpa tendensi baik-buruk, dan aku hanya tahu bahwa catatan ini adalah : KAU dalam Kumpulan Puisi Cinta
______

BY : KUMPULAN KISAH CINTA UNIK 

Sebab Cinta | Mahar Nikah Hanya Segelas Air & Sepasang Sandal Japit
Pernikahan tanpa niat ingin viral, dan hanya sekumpulan kasih mereka ke pelaminan, ya dia pasangan Iwan FM Yudi dengan Helmi S di Lombok Tengah, Kisah Cinta yang viral di media sosial__  Pasangan Youtuber dan model cantik tersebut menikah dengan mahar sepasang sandal jepit dan segelas air. Warganet pun heboh. Se-kumpulan komentar pujian hingga nyinyiran bagi kedua pasangan itu pun bermunculan.

Berikut kumpulan sensasi kisah cinta
1. Cinta ke-pernikahan

"Tidak ada sama sekali niat untuk bikin diri saya ini terkenal, biar mereka (netizen) berkomentar dia suatu saat dia akan diam," kata Yudi saat ditemui di rumahnya.

2. Ucapan  selamat atas cinta kasih
tetapi juga banyak yang nyinyir. sang pasangan  mengaku tak mempermasalahkan.  "Banyak yang buli juga, mereka  dibilang cari sensasi bermaskawinkan sandal jepit," katanya. 

3. Permintaan istri, sikap cinta yang harus di penuhi : Sementara itu, Helmi mengatakan, dirinya yang meminta mahar pernikahan sandal jepit dan air saja. Alasannya, Helmi tidak ingin memberatkan suami dan keluarganya. "Saya tidak mau menyusahkan suami saya dan keluarganya," kata Helmi kami berkumpul karena cinta, bukan sebab lain.

4. Ingin dipajang untuk kenangan .
Selain itu, Helmi mengatakan, sandal itu nantinya akan dipajang di rumahnya. Suatu saat akan menjadi bahan cerita bagi anak cucu mereka nanti. "Tidak nilai storynya, sebenarnya mau dipakai untuk shalat sandal ini, tapi takut rusak, jadi dipajang ajalah," kata Helmi. __ ((Penulis: Idham Khalid

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam video pernikahan tampak pasangan berkemeja putih dengan sarung merah, mengucapkan ijab kabul, sungguh catatan mencemburukan_

Demikianlah Apresiasi kumpulan puisi cinta dan 1 kisah dari Kumpulan cinta unik, " Terhadap cinta puisi selalu tak tinggal diam, kata-kata cinta dan kisah kasih terus ada dan di tuliskan. Mungkin karena penciptaan dunia ini disebabkan karena cinta by; sangbaco.Maros

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images