Komplotan Jambret HP di Makassar

Minggu, Juli 05, 2020

Tindakan terorganisir komplotan jambret yang kerap rampas HP di Makassar akhirnya berhasil dibekuk petugas, mereka empat sekawan dengan fungsi masing-masing telah berpengalaman dalam tindak kejahatan perampasan hendpone para pejalan kaki dan korbanya lebih pada kalangan anak-anak.

Dari kota Makassar, Timsus Polsek Tallo bersama Jatanras Polrestabes Makassar menangkap empat orang yang terlibat dalam kawanan jambret di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Para pelaku ditangkap setelah 
sebelumnya aksi jambret yang mereka lakukan viral di media sosial.


"(Pelaku) viral di medsos Instagram Makassar Info yaitu sebuah video rekaman CCTV yang di rekaman tersebut terlihat pengendara sepeda motor menjambret handphone seorang anak kecil di Jalam Rappokalling Raya 1 Lorong Seroja Makassar," ujar Kanit Reskrim Polsek Tallo, AKP Hakim Bahar dalam keterangannya kepada wartawan, pada Sabtu (4/7/2020).

Tertangkapnya para pelaku berawal dari informasi dan hasil penyelidikan polisi, yang mengetahui salah seorang penadah membeli HP hasil curian dari anak tersebut. Kemudian berdasarkan interogasi, polisi melanjutkan penyelidikan kepada tiga orang lainnya di wilayah sekitar Kecamatan Makassar.

Dalam melakukan aksinya, para pelaku memiliki peran berbeda-beda, yaitu sebagai eksekutor, joki sepeda motor, menghalang-halangi warga yang mengejar, dan juga penadah. Selain melakukan aksi jambret HP terhadap seorang anak di Jalan Rappokaling, dua dari empat pelaku ini juga telah satu kali melakukan jambret di wilayah Kota Makassar lainnya.

"(Pelaku) mengakui dan membenarkan telah melakukan tindak pidana Curas di Jalan Lembo mengambil Handphone," tutur Hakim.

Polisi juga turut menyita barang bukti kejahatan para pelaku. Barang bukti yang diamankan berupa HP, sepeda motor, dan CCTV.

"Barang bukti yang diamankan satu unit HP, satu unit sepeda motor, dan rekaman CCTV kejadian," kata Hakim.__ (azr/azr)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images