Syair Kentut Kehidupan

Senin, Juli 06, 2020

Setelah kentut itu membunuhnya, aku merilies tulisan ini, pasalnya seorang anak meninggal setelah terkentut 2 kali tepat saat hand akupuntur di cabut dari badannya, ibu Maria melaporkan saat ditemui di Instalasi Pemulasaran Jenazah (IPJ) RSU Prof. Dr. Sang Baco Maros, 

Sebelum memalukan dan seperti akan gempa, kalianpun terpaksa menahan kentut, menahannya berarti akan menambah tekanan, dan suara "pereiiitt..!",_ Sehatkan dirimu dengan membuangnya, merelakannya pergi, haha..ha.., sebab tafsiran memalukan menurutmu adalah peningkatan gas pada usus dapat memicu kembung pada perut, dan sebagian gas diserap kembali dan dikeluarkan melalui pernafasan. sebelum ledak, lepaskan, relakan  gasnya pergi.....  

Syair Kentut
Tanpa kau,  maka kentut tetap menyukai suaranya sendiri,  ia mengenal nada ketukannya  dan mengajakmu bersenandung, meski kau tak mengerti keindahan iramanya.

Resapkanlah bahwa  kentut tak merubah gelas dingin di sekitarnya, padahal ia telah keluar dgn suhu panas tubuhnya, tapi "kentut tetaplah angin...yang mencari jalan pulang, mencari cintanya  ....

Sebegini malam yang hujan dan jalan panjang sangat hening, terdengar bunyi" preeett ", katanya " maaf "maaf sayang...ga tahan sebab  masuk angin _kataku "oh...suara itu kau ya ?,  hmmm tapi baunya, pasti bukan kau ?"

Miris , setelah  alat tersebut dicabut, ia kentut dua kali dan 
setelahnya ia meninggal_

http://www.sangbaco.web.id/2013/05/syair-kentut-kentut-adalah-hidup-juga.html
Reaktif  Hidup terhadap kentut
itu seperti tangan yang menampar hidung, juga seperti film kartun "conan",  kita penasaran pembunuh sebenarnya, kentut atau tidak ??, merupakan bagian yang menyita perhatian, dan kau menantikan kelanjutannya penuh penasaran :  benar cuma anginkah yang keluar atau ada sesuatu yang lain..?.

Hanya sepersekian menit, bau kentut itu (sebelum keluar) sebenarnya  tetaplah beraroma segar, hanya sebab dorongan udara membuatnya menyerempet dinding2 usus yg vakum dan gelap, dan seperti senjata saja kau tetap penuh tekad terlibat meledakkannya, preeettt...preeett.

Di saat kentut kau takkan pernah bersedih, meski kau baru saja terpisah dgn-nya, sudahlah...angin yg meninggalkanmu barusan telah merasa terbebas dan ia pergi dengan senandungnya.

Sekali itu aku menenangkannya, "sayang ...di dekat aku saja kentut, ga'papa ko' _
______

Ia bersama seorangada udstas dekatnya, sesuatu..?, maka iapun berusaha tahan, tapi: ..preeett"_
kata Pak Ustadz,"selamat ya.... penyakitmu telah keluar__

Benar-benar mengharukan ketika anda menangis, tak seorang pun yang menyadari linangan air mata Anda. juga ketika amat sedih, tak seorang pun yang melihat kepedihan hati anda. pula ketika bahagia, tak seorang pun yang memperhatikan senyum mengembang di bibir Anda. Tapi, ketika Anda kentut .. semua orang menoleh ke diri Anda_. Mengharukan ya....?.

kadang-kadang kentut Suaranya sangat bergetar, bak film kungfu kentut suaranya seperti derak tulang yang patah saat adu silat, uh..._kentut sajalah biar filmnya berakhir, dan itu lebih tdk beresiko, tanpa korban dengan derak tulang yang patah.

Ambisi Bau Busuk Kehidupan 
Orang bijak mewaspadai ambisi hidup, jadi panjang hayal, seakan kita tahu apa yang harus diperjuangkan sampai berdarah-darah, sampai kehabisan energi. Kamu mesti rela jam kerjamu jadi berlipat-lipat kali. Siklus hidup terbalik demi memenuhi ambisi. Keadaan tak bikinmu santai, juga tegang melulu._ Tulis kaimuddin mbck.
_____
Sangbaco.web id
Judul : Syair Kentut Kehidupan. item pesan-pesan santai untuk kehidupan lebih baik.

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images