Sanksi Berat, KTP Warga Kota Makassar Dicabut | Jika Melanggar

Sabtu, Juli 25, 2020

Makassar_20 Juni 2020 |  Pemerintah kota akan cabut KTP Warga Kota Makassar, jika langgar protokol kesehatan. Sanksi tegas pencabutan KTP akan diterapkan pada rumah makan, kafe, hingga masyarakat yang tidak memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan, pihak pemkot akan mencabut kartu tanda penduduk (KTP) bagi pelanggar protokol kesehatan.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar M Sabri menegaskan pencabutan KTP berlaku bagi warga Makassar yang terus melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Tindakan ini dilakukan sebagai efek jera dan ketegasan pemerintah mengingat Makassar terus mengalami kenaikan kasus COVID-19.

“Itulah hukuman bahwa kita akan cabut KTP yang sudah bersangkutan sudah melanggar dua kali sampai tiga kali. Kalau satu kali, diberi peringatan. Kalau yang bersangkutan sudah buat surat pernyataan 2-3 kali, dicabut KTP-nya sampai dengan pemberlakuan KTP berikutnya,” ujar M Sabri. Jumat (19/6/2020) sore.


Tidak saja masyarakat, juga dijelaskan oleh Sabri, pencabutan KTP bagi pelanggar protokol kesehatan akan dilakukan juga bagi pengusaha rumah makan dan kafe di Makassar. Mereka yang tak menerapkan protokol kesehatan bahkan juga terancam akan dicabut izin usahanya.

“Pelanggaran tentang misalnya untuk rumah makan, rumah makan sudah ditegur beberapa kali, kafe, tetapi masih belum mengindahkan, maka dicabut izinnya, ternyata masih operasi, maka KTP-nya juga akan dicabut dan hak-hak yang lainnya,” ujarnya.

Pemerintah Kota Makassar terpaksa melakukan Tindakan tegas ini akibat kurangnya kesadaran masyarakat yang tak menerapkan protokol kesehatan, mengingat jumlah pasien Corona di Makassar terus meningkat.

“Juga ini kita akan lakukan, ini tugas kemanusiaan, kita perang, tidak boleh lagi kita membiarkan masyarakat kita terkapar hanya menunggu kematian, kematian akhirnya pemerintahan yang mengurusi penguburan saja. Karena itu, apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur, apa yang disampaikan oleh Pak JK (Jusuf Kalla), disampaikan bahwa Presiden turun ke Bapak Wali Kota bahwa Makassar semakin bukan melandai, masih tinggi. Tugas kita masih satu, membuat strategi kita menjaga jarak setiap hari sesuai dengan standar WHO,” pungkasnya_Sumber Indeks News (Sul-Sel)
___
Sangbaco.web.id
Sanksi Berat, KTP Warga Kota Makassar akan Dicabut |  Melanggar Protokol

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images