Parakang Hantu Makassar

Selasa, November 29, 2011

Cerita Parakang Makassar merupakan hantu jadi-jadian dari Sulawesi Selatan, "jadi-jadian : dapat menyerupai beberapa bentuk binatang termasuk benda dengan ciri-ciri tertentu_pengertian parakang kita mulai dengan kisah Malam itu jum'at, ketika bumi sangat hening dan masyarakat kampung sedang tidur nyenyak melayari mimpi, atau mungkin pasangan suami isteri sedang berhubungan dengan posisi masing-masing. Tetapi cerita ini berakhir saat terdengar raungan halus, namun seperti sangat dekat.

 “Huaaarrrr… Huarrrrr…. Ghhaaaaarr….” Tiba-tiba semua terjaga dari tidur akibat bunyi sayup-sayup itu. Kulihat lampu pendaflour berkelip-kelip di siling atap bata. Kuusap-usap mataku, sama, lampu berkelip-kelip begitu juga. Di luar hujan turun dengan lebat, tempiasnya masuk di celah-celah bata keping yang menjadi atap itu. Jam menunjukkan pukul 2 pagi. “Huuuaaarrrrr…., thaapss…!” suara seperti rektum tercabut dari dubur dan tempias ke sebuah mulut seper sekiat detik, seorang korban kehilangan rektum beserta ususnya.

Bukanlah terus-terusan hantu juga bukan sejenis bangsa jin atau makhluk halus tetapi manusia yang salah dalam proses menimba/ menerima ilmu, sebenarnya adalah manusia yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi juga untuk kekayaan. tidak bisa hilang parakang hantu makassar ini, sebab keabadian “parakang “. Begini penjelasannya karena pemindahan ilmu yang sifatnya turun-temurun. Apabila orang tuanya adalah seorang parakang, maka anaknya pun akan jadi parakang, si anak rela menerima ilmu parakang sebab bapaknya tidak bisa mati sebelum melepas/ memindahkan ilmu kepada anaknya..

Pada umumnya parakang Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, hanya matanya tetap kelihatan merah apakah pengaruh begadang atau entahlah…., sedangkan pada malam hari ia bekerja berkeliaran ke kolom kolom rumah atau sesekali sesuatu berkelebat melintas di jendela rumah, dengan mencari kalau kalau ada yang bisa atau mumpuni di isap rektumnya atau dalam dialektika bahasa Bugis disebut, “pello”, orang sakit.

tangkapan mahluk  jadi-jadian
Hingga kini parakang hantu makassar manusia jadi-jadian sangat ditakuti terutama oleh ibu-ibu di kampung yang memiliki balita, perawan, orang sakit ,.. terlebih lagi orang sekarat, sungguh sangat di sukai oleh Parakang , seolah melihat sebiji nangka atau buah-buahan lain yang matang sempurna dan menggiurkan untukdicicipi.

Bila seseorang sedang diambang kematian atau sekarat , maka semua famili telah mengantisipasi menahan laju dekatnya parakang tersebut, kuatir ia akan mengisap rektum si org sakarat. parakang ?, jangan dekat darinya, atau ia akan menghisap ususmu. 

Link terkait Mistik di Sulawesi Selatan 
_____
Sangbaco.web.id
Tema Parakang Hantu Makassar 

You Might Also Like

1 comments

  1. Punna labumi matanna alloa accurumi parakange.... heheheheh "bila matahari terbenam maka parakang pun beraksi mencari mangsa".
    by: http://aladzaniart.blogspot.com/

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images